Image: 
insto bila mata bisa bicara

Hampir 100% aktivitas manusia disetir oleh mata. Organ tubuh yang satu ini kerap kali diabaikan kesehatannya. Bila mata dapat berbicara, mungkin ia ingin segera berteriak minta tolong untuk diberikan waktu istirahat. Tanpa disadari, mata juga memerlukan asupan vitamin dan perawatan khusus.

Sama seperti organ tubuh lainnya, makanan baik untuk kesehatan mata sangat penting diperhatikan karena akan mempengaruhi sebagian besar kinerja sehari-hari. Seperti asupan vitamin, mineral, dan anti oksidan untuk langkah pencegahan timbulnya penyakit yang berkepanjangan. Tentu Kamu tidak mau bukan menghabiskan masa tua kelak dengan kondisi mata yang kurang sehat? Sementara di masa itu adalah masa di mana seharusnya menikmati hidup.

Tidak ada kata terlambat untuk kata pencegahan. Kamu bisa memulainya dengan mengkonsumsi makanan penting untuk kesehatan mata seperti sayur bayam, wortel, kacang-kacangan, buah jeruk dan citrus, serta diimbangi dengan minum air putih yang cukup. Selain itu, penting juga untuk melakukan olahraga secara rutin, seperti jogging, agar terhindar dari risiko menderita penyakit-penyakit kronis seperti diabetes, kolesterol tinggi dan hipertensi yang dapat berdampak juga pada kesehatan mata.

Selain melakukan hal tersebut di atas, Kamu juga perlu melakukan perawatan khusus untuk mata yang mudah lelah dan kompres dengan air hangat. Jika sudah terlanjur mengalami iritasi, gunakan saja Insto. Tersedia dalam 2 jenis formula yang ampuh untuk mengatasi masalah pada mata, Insto Regular dan Insto Moist.

Insto Regular bisa Kamu kamulkan untuk mengobati mata merah, perih dan gatal. Cukup teteskan sebanyak 2-3 tetes, mata kamu akan kembali segar dan terlihat bersih. Sementara Insto Moist, produk dengan formula terbaru untuk mengatasi masalah pada mata kering akibat terlalu sering beraktivitas di depan layar komputer.

Istirahatkan pengelihatan lebih sering, dengan begitu kesehatan mata indah Kamu akan terjaga.

Quick fact

Berat bola mata manusia berat sekitar 28 gram

Related