Image: 
Santapan Sehat Untuk Mata Indahmu

Di era globalisasi sekarang, sebagian besar orang berubah menjadi sosialita yang aktif dan tidak pernah absen untuk eksis di dunia maya. Media sosial menjadi begitu menyenangkan saat jarak bukan menjadi masalah. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang menjadi lupa waktu di depan gadget maupun komputer. Iritasi mata pun tak terhindarkan akibat mata kering, merah, dan lelah karena mata kurang berkendip saat sedang berkonsentrasi menatap layar gadget.

Nah, kalau sudah begini, dampak terburuk yang mungkin terjadi adalah menurunnya kesehatan mata. Untuk menghindarinya, kamu perlu menambahkan kebiasaan kecil ini dari sekarang agar dapat mencegah terjadinya gangguan mata:

1.Konsumsi sayuran hijau

Kandungan lutein dan zeaxanthin-antioxidants pada sayuran hijau sangat baik untuk mengurangi risiko berkembangnya penyakit mata seperti degenerasi makula. Bayam dan brokoli adalah sayuran yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari.”

2.Kuning telur

Kuning telur memiliki khasiat lebih yang juga membantu mencegah gangguan mata. Kaya akan lutein dan zeaxanthin plus zinc yang baik untuk kesehatan mata.

3.Vitamin C pada citrus dan buah berri

Buah-buahan citrus dan berri kaya akan vitamin C yang juga dibutuhkan oleh mata. Vitamin C adalah sumber antioksidan yang baik sehingga sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut.

Mengkonsumsi makanan di atas merupakan sebuah langkah kecil dalam mencegah gangguan pada mata. Namun, kamu juga memerlukan pelembab atau tetes mata untuk menjaganya dari luar. Insto merupakan produk obat tetes terkenal di Indonesia dengan kemasan yang mungil dan praktis. Dengan harga Rp 9.800,-, kamu bisa dapatkan di apotek dan toko obat terdekat. Cukup teteskan 1 kali pada tiap mata untuk pencegahan timbulnya iritasi dan gangguan ringan lainnya.

Quick fact

Konsumsi minyak ikan, vitamin A dan vitamin C akan membantu menjaga kesehatan mata

Related