Image: 

5 Ide Kegiatan Seru Saat Akhir Pekan

 

Akhir pekan adalah saat yang ditunggu-tunggu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan merelaksasi tubuh serta pikiran. Kegiatan apa saja yang seru dilakukan saat akhir pekan?

 

Merelaksasi tubuh dan pikiran saat akhir pekan adalah hal yang sangat disarankan oleh para ahli. Setelah menghabiskan lima hari penuh dengan aktivitas yang cukup membebani fisik dan otak kita, lakukan sesuatu yang disukai saat akhir pekan. Hindari menghabiskan waktu hanya dengan tidur seharian karena tubuh malah akan terasa lemas.

 

Berikut pilihannya!

 

  1. Piknik di taman kota

Ini adalah salah satu pilihan aktivitas akhir pekan yang hemat juga banyak manfaatnya. Taman kota memang dibuat sebagai sumber oksigen bagi penduduk kota dengan pepohonan dan aneka tumbuhan yang dipelihara di sana. Mengunjungi taman kota dapat membersihkan paru-paru kita sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan hijau nan segar.

 

Ajaklah keluarga bersama-sama mengunjungi taman kota, jika dibutuhkan, bawalah beberapa camilan dan minuman. Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya karena kebersihan taman kota adalah tanggung jawab kita semua. Kita dapat browsing di internet untuk menemukan taman kota di dekat rumah yang bisa dikunjungi.

 

  1. Wisata kuliner

Wisata kuliner memang selalu jadi alternatif liburan yang menarik. Jika kita cukup jeli mencari atau mendapat rekomendasi dari teman yang memang ‘doyan jajan’, banyak warung atau restoran yang menawarkan berbagai makanan menggiurkan di sekitar kita. Bahkan jika mau sedikit ‘repot’, banyak juga makanan lezat yang dijual di gang-gang sempit yang belum pernah kita coba sebelumnya.

 

  1. Olahraga di luar ruang

Saat liburan malas berolahraga? Wah, otot-otot kita bisa kaku jika tidak rajin digerakkan. Jika biasanya kita beralasan terlalu sibuk bekerja atau kuliah, inilah saatnya ‘melawan’ rasa malas itu. Olahraga memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan, selain melancarkan peredaran darah, tubuh kita juga tetap lentur dan paru-paru mendapat lebih banyak oksigen.

Jika ingin sesuatu yang menambah semangat, lakukanlah olahraga di luar ruang. Selain suasananya berbeda, kita juga dapat bersosialisasi dengan orang sekitar. Ayo jogging, aerobik, atau yoga di taman. Bahkan jika ingin sekaligus belanja atau cuci mata, sesekali ajak keluarga untuk bersepeda atau jalan santai saat car free day alias CFD.

 

  1. Berkemah

Nah, yang satu ini tak kalah asyiknya. Berkemah juga biasanya sangat disukai anak-anak. Kita dapat mengajak mereka berkemah di bumi perkemahan yang tak jauh dari rumah, atau sekadar berkemah di halaman rumah. Ajak anak-anak untuk memasang tenda, mempersiapkan hal-hal yang akan ditaruh di dalam tenda, termasuk senter, makanan, minuman dan sleeping bag.

  1. Pesta BBQ

Wah, kegiatan apa lagi yang lebih mengasyikkan selain berkumpul bersama keluarga dan sahabat sambil masak bersama? Keakraban seperti ini juga bisa dilakukan saat akhir pekan. Pesta barbeque bisa dilakukan di halaman atau teras belakang rumah. Siapkan juga camilan kesukaan anak seperti sosis dan bakso untuk dipanggang, serta minuman dingin rasa buah yang menyegarkan.

Libatkan anak untuk mempersiapkan acara ini, misalnya mengatur tempat menaruh makanan dan minuman, menyiapkan alat makan, membuka bungkus makanan, dan lain sebagainya Tentunya tugas yang diberikan harus sesuai dengan usia anak.

Hati-hati,  debu dan asap saat melakukan berbagai aktivitas di akhir pekan  dapat menyebabkan kemerahan dan rasa perih di mata karena  iritasi ringan. Jangan lupa untuk  menyediakan tetes mata Insto Regular di tas atau kotak P3K. Tetes mata Insto Regular mengandung Tetrahydrozoline HCl yang dapat mengatasi kemerahan dan mata perih karena  iritasi ringan pada mata. Selamat berakhir pekan!

Referensi:

Related