Image: 

Nonton Konser Musik? Ini Persiapannya

 

Penelitian menunjukkan bahwa musik dapat ‘mendongkrak’ mood dan juga  menangkal depresi. Musik juga dapat meningkatkan aliran darah, menurunkan kadar hormon yang terkait stres seperti kortisol dan mengurangi rasa sakit.

 

Bila kamu sehari-hari berkutat dengan jadwal kerja yang padat, sudah saatnya merelaksasi badan dan pikiran dengan melakukan kesenanganmu. Salah satunya, nonton konser musik.

 

Musik merupakan sarana pelepasan dari rutinitas harian yang melelahkan. Penelitian telah membuktikan bahwa musik dapat meningkatkan suasana hati Anda dan menangkal depresi. Musik juga dapat meningkatkan aliran darah dengan mekanisme mirip dengan statin, menurunkan kadar hormon stres seperti kortisol dan mengurangi rasa sakit. Mendengarkan musik sebelum operasi bahkan dapat meningkatkan hasil pasca operasi.

 

Nonton konser musik menjadi bagian gaya hidup zaman sekarang. Dengan menonton konser musik, kamu bisa bertemu langsung penyanyi atau band favoritmu, bernyanyi bersama, dan merasakan sensasi mendengarkan lagu kesukaan. Nyatanya, banyak orang yang ketagihan menonton konser musik seperti ini. Agar maksimal menikmati konser musik yang kamu tonton, perhatikan catatan penting berikut.

 

1.Beli tiket online

Maraknya konser musik, baik artis asing maupun lokal melahirkan fenomena baru dalam penjualan tiket. Meski tak perlu antri, tapi kamu tetap harus berebut untuk mendapatkannya. Banyak promotor lebih memilih menjual tiket secara online. Pilih kios online yang terpercaya dengan manajemen tiket, distribusi, pemasaran, penjualan yang baik. 

 

Anda tinggal membuka web-nya dan memilih tiket yang diinginkan berikut jumlahnya. Kendala yang muncul biasanya website yang ‘ngadat’ atau koneksi internet yang kurang bagus. Namun dari segi hemat waktu, biaya dan tenaga, membeli tiket online bisa menjadi pilihan. Belilah tiket jauh-jauh hari agar aman.
 

2. Jangan lupa membawa kamera terbaikmu

Pastikan momen menonton konser musik kali ini menjadi spesial, misalnya dapat kesempatan berfoto bersama penyanyi idola. Untuk hasil foto yang bagus, siapkan kamera terbaikmu. Tapi tunggu dulu, beberapa konser tidak memperbolehkan penonton membawa kamera berukuran besar, sebagai gantinya, kamu dapat memakai kamera di ponsel atau androidmu.

 

3. Update di media sosial

Berbagi kesenangan bisa dilakukan dimana saja, salah satunya di media sosial. Momen saat kamu bernyanyi dengan latar belakang musikus idola yang tengah beraksi, dapat muncul di update story kamu di medsos. Akan lebih heboh lagi jika kamu posting foto bersama idola kamu.

 

4. Siapkan atribut sang idola

Banyak musikus memiliki gaya dan warna tersendiri, misalnya dalam hal kostum. Nah, kamu bisa membawanya saat menonton konsernya. Atribut bisa berupa penghias atau koreografi, atau bisa juga light stick, banner atau icon. Apalagi bila yang kamu tonton adalah K-Pop atau J-Pop yang selalu diwarnai atribut yang mencolok di konser musiknya. Akan lebih seru bila kamu menonton bersama teman-teman yang sealiran. Tapi sekali lagi, perhatikan aturan penyelenggara konser, apa saja yang boleh dibawa masuk ke dalam area pertunjukan.

 

5. Kenakan pakaian nyaman

Ingat, saat penyanyi kesayangan beraksi, kamu pasti terhanyut ikut bernyanyi sambil bergoyang. Untuk itu kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.

 

Yang terakhir, yang tak kalah penting, jangan lupa jaga mata jernih kalian supaya tidak ketinggalan momen penting ini. Festival musik rentan sekali dengan paparan asap rokok dan debu di sekitar lokasi, ini akan memicu terjadinya iritasi mata. Belum lagi tetesan keringat yang masuk ke mata saat kamu berjingkrak-jingkrak saat bernyanyi. Semua itu dapat menyebabkan mata merah karena iritasi ringan.

 

Pastikan Insto Regular ada di dalam tas kamu sebagai teman menikmati konser musik. Mata tetap jernih, nonton konser jadi semakin nyaman dan menyenangkan!

 

Referensi:

http://time.com/5254381/listening-to-music-health-benefits/

 

https://www.brilio.net/creator/5-hal-yang-harus-diperhatikan-saat-nonton...

 

https://www.kiostix.com/id/article/52/tips-tercanggih-nonton-konser-musik-idola

 

https://www.mayoclinic.org/symptoms/red-eye/basics/definition/sym-20050748

Related