Image: 
Ciptakan Generasi Bangsa Yang Peduli Akan Kesehatan Mata

Perkembangan gadget yang semakin modern, mudahnya bersosialiasi lewat media sosial, serta semakin mudah mengetahui segala sesuatunya melalui internet, membuat kebanyakan orang menghabiskan waktu lebih banyak menatap layar komputer maupun handphone mereka. Kepekaan akan kesehatan mata pun semakin menurun.

Nah, agar masalah ini tidak semakin meluas, sebagai generasi muda ada baiknya kita bisa menciptakan kepedulian terhadap kesehatan mata. Baik untuk pribadi maupun lingkungan sekitar, seperti yang berikut ini:

1. Bentuk Komunitas Peduli Kesehatan Mata

Dengan membentuk komunitas peduli kesehatan mata, masyarakat Indonesia akan semakin sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan dibekali seminar dan pengetahuan umum mengenai masalah mata. Sebar-luaskan gaya hidup sehat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

2. Membatasi Diri Dalam Menggunakan Internet

Membatasi diri bukan berarti menjadi anti-sosial. Maraknya media sosial memicu gaya hidup boros agar tetap eksis di dunia online. Meski di beberapa instansi sudah dicanangkan internet gratis, perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan mata yang menerima paparan radiasi dari layar gadget.

3. Selalu Bawa Tetes Mata

Di era modern sekarang ini, social addict tentu tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Sinar radiasi pada gadget dapat merusak struktur jaringan pada retina mata yang dapat menyebabkan gangguan mata. Kebiasaan terlalu lama dan terlalu berkonsentrasi menatap layar komputer atau layar gadget membuat mata menjadi lebih jarang (“lupa”) berkedip, hal ini dapat membuat mata menjadi kering dan semakin mudah terjadi iritasi pada mata. Untuk itu, selalu sediakan tetes mata untuk mencegah terjadinya gangguan di tengah aktivitas. Masyarakat Indonesia mengenal Insto sebagai salah satu obat tetes mata terpercaya yang efektif menghilangkan kemerahan dan gatal pada mata.

Generasi muda, perhatikan kesehatan matamu mengingat era globalisasi yang semakin cepat meberikan kabar terbaru di dunia. Dengan menciptakan kebiasaan baik untuk mata, tidak menutup kemungkinan untuk memberikan efek positif di lingkungan sekitarmu. Yuk,  ciptakan generasi muda yang cerdas dan peduli akan kesehatan mata.

Quick fact

Mata akan berkembang sempurna di usia 7 tahun dan secara fisiologis mirip dengan mata orang dewasa

Related