Image: 
insto refresh your eyes

Rutinitas yang menuntut untuk tetap fit dan bugar menjadi alasan pentingnya menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh. Karena terlalu sibuk bekerja, terkadang lupa untuk memperhatikan asupan gizi serta kondisi kesehatan mata. Tidak ada kata terlambat untuk mencegahnya jika ada keinginan dari dalam diri untuk menjadi lebih baik.

Salah satu organ tubuh yang bekerja keras adalah mata, organ lunak yang memiliki peran penting saat sedang melakukan aktivitas. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan kesehatan mata saat sedang melakukan aktivitas berat. Siapa yang menyangka jika kelak akibat lalai menjaga kesehatan mata akan berdampak di kemudian hari? Untuk mencegah hal tersebut, kamu butuh sesekali untuk me-refresh mata dengan melakukan beberapa hal menyengkan berikut:

  1. Berolahraga pagi

Melakukan aktivitas kecil seperti jogging dan lari kecil di pagi hari adalah langkah kecil untuk me-refresh tubuh dan otak. Menghirup udara segar di pagi hari sangat penting karena belum banyaknya polusi udara terutama akibat asap kendaraan bermotor di pagi hari.

 

2. Kompres dengan air hangat

Mengkompres mata dengan air hangat adalah salah satu cara untuk memberikan kesegaran pada mata. Selain itu, mata kamu akan terasa lebih ringan dan bercahaya. Bila mata kamu kering, gunakan Insto Moist yang mengandung bahan aktif Hydroxypropyl Methylcellulose, untuk menghilangkan kekeringan pada mata sehingga kamu terhindar dari iritasi mata.

 

3. Berkunjung ke taman kota atau taman bermain

Melakukan aktivitas yoga atau sekadar duduk sejenak melihat keadaan taman di sekitar rumah adalah hal yang menyenangkan. Kamu dapat mengembalikan kesegaran otak dan mata saat melihat orang lain beraktivitas. Tidak jarang juga banyak kejadian lucu yang membuat kamu tersenyum kecil bahkan tertawa yang baik untuk kesehatan jantung.

 

See? Melakukan aktivitas yang menyenangkan tidak harus berada di media sosial bukan? Meski kini banyak asupan informasi dari jaringan internet, bukan berarti kamu harus meninggalkan kebiasaan kecil yang sederhana yang justru baik untuk kesehatan tubuh.

Quick fact

Olahraga secara rutin dan berkesinambungan bisa menurunkan risiko terkena penyakit glaucoma sebesar 25%

Related