Image: 

Bermain game di smartphone memang sering bikin ketagihan. Bahkan main dari pagi sampai malam pun gak akan terasa karena kamu hanyut dengan keseruan game-nya. Namun, seringkali sebagai pengguna smartphone kita gak memperhatikan kondisi smartphone dan asal-asalan dalam memeliharanya, apalagi kalau dipakai untuk main game dalam waktu yang panjang. Pernah gak sih kamu merasakan ketika sedang asik bermain game—tiba-tiba game yang dimainkan kerasa berat dan patah-patah? Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa melakukan hal-hal berikut.

Pertama, jangan terlalu sering charge sambil bermain. Kenapa? Karena nge-charge sambil main dapat menyebabkan baterai kepanasan, lebih baik kamu main setelah baterainya sudah terisi dengan cukup. Berhubungan dengan baterai, kamu juga perlu jaga suhu smartphone-mu. Kalau udah kepanasan, sebaiknya kamu memberi ‘istirahat’ untuk smartphone-mu sehingga baterai gak rusak. Kemudian, ada baiknya kamu juga menghapus file dan cache yang gak penting. Memori yang kepenuhan bisa membuat kinerja smartphone jadi berkurang, alhasil main game jadi gak lancar.

Kalau hal-hal di atas sudah dilakukan, dengan dukungan gadget yang memadai tentunya, pengalaman bermain mobile game jadi lebih nyaman. Saking nyamannya kadang sampai lupa waktu dan gak memperhatikan kondisi fisik terutama kesehatan mata yang dapat menimbulkan gejala mata kering karena kurangnya berkedip. Kalau terlalu lama menatap layar monitor gadget dan mulai terasa gejala  mata kering, gunakan Insto Dry Eyes, untuk mengatasi gejala mata kering dan meringankan iritasi mata karena produksi air mata yang berkurang sehingga tidak mengganggu kenyamanan gaming kamu!

 

Sumber:

https://carisinyal.com/cara-agar-android-tidak-lemot-saat-main-game/

Related