Image: 

Berkunjung ke pameran seni tentu menjadi hal yang menyenangkan dan telah menjadi tren saat ini. Pameran seni tidak lagi hanya untuk menikmati karya tetapi juga menjadi tempat berfoto “selfie” bagi para milenial yang gemar mengunggah foto-foto mereka dengan konsep instagramable.

Bila tak ada larangan resmi dari penyelenggara pameran, umumnya pengunjung boleh saja mengambil gambar di dalam ruang pameran. Tetapi, hindari pemakaian lampu kilat. Karena kilatan lampu dalam intensitas yang sangat tinggi akan bisa merusak karya seni seperti lukisan. Lampu kilat juga akan mengganggu kenyamanan pengunjung lain yang tengah melihat pameran.

Namun tak hanya lampu kilat saja yang dapat mengganggu. Aktivitas berfoto yang terlalu heboh juga akan mengganggu pengunjung lain. Sediakan pula waktu untuk menyimak karya dan membaca keterangan tentang siapa seniman dan apa konsep karyanya.

Selain berfoto saat di pameran, mengunjungi sebuah pameran untuk menyimak karya dan mengapresiasi seni membutuhkan konsentrasi yang berpusat pada mata lho, Instobuddy. Kamu akan melihat-lihat karya-karya seniman untuk dapat menikmati dan mengerti tentang karya mereka. Dan biasanya, pameran juga selalu berada di ruangan ber-AC yang dapat membuat kamu terkena gejala mata kering seperti mata sepet, mata pegel dan mata perih.

Sedia Insto Dry Eyes kemanapun kamu pergi ya, Instobuddy. Kamu tetap butuh mata yang segar untuk bisa berkunjung dan menikmati pameran seni dan dapatkan foto instagramable terbaikmu, ya.

Sumber:

https://travel.kompas.com/read/2017/11/16/071800727/berkunjung-ke-pameran-seni-ini-5-hal-yang-perlu-anda-perhatikan?page=all

https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3808143/ladies-begini-etika-ketika-kamu-mengunjungi-pameran-seni

https://muda.kompas.id/baca/2017/11/14/enam-hal-yang-bikin-kita-keren-saat-mengunjungi-pameran-seni/

Related