Image: 

Meski saat ini kamu belum ada masalah dengan kesehatan mata, alangkah baiknya kalau pencegahan dilakukan dari awal. Bagi kamu yang sering banget menghabiskan waktu di depan komputer atau gadget, menjaga kesehatan mata kamu menjadi hal yang penting. Untuk sebagian orang, menatap layar monitor dalam waktu yang lama dapat menyebabkan mata lelah, perih, bahkan pusing. Agar kamu terhindar dari masalah mata itu, yuk cobain beberapa olahraga mata simpel yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan matamu.

Pertama, coba putar bola matamu ke atas, kanan, bawah, dan kiri. Lalu ulangi ke arah sebaliknya selama lima hitungan.

Cara lainnya adalah menutup mata dengan telapak tangan biar mata lebih rileks. Pejamkan matamu, kemudian tutup lagi dengan kedua telapak tanganmu, ingat jangan terlalu rapat sehingga mata nggak tertekan.

Selain itu, kamu juga bisa coba fokus ke objek lain saat mata terasa lelah. Pandang objek lain yang lebih jauh selama setengah menit sambil perbaiki fokus, kemudian berkedip cepat selama beberapa kali. Setelah itu, ganti pandangan terhadap objek lain yang lebih dekat selama 15 detik, dan berkedip lagi dengan cepat selama beberapa kali.

Terakhir, kamu juga bisa memandang objek hijau.  Istirahatkan mata setiap 2 jam sekali pada saat mata kita fokus pada layar atau membaca dengan mengalihkan pandangan ke arah pemandangan hijau jauh setidaknya selama 10 menit. Warna hijau nggak memantulkan cahaya ultraviolet dan relatif lebih nyaman di mata. Selamat mencoba!

Jika mata kamu terkena gejala mata kering, gunakan Insto Dry Eyes untuk  mengatasi nya. Selamat mencoba!

 

Sumber:

Related